Pindah Apartemen?

Kuasa Allah itu luar biasa ya
Jangan pernah menyepelekan doa dan prasangka

Baru aja di post sebelumnya bilang kan berdoa pengen housing yang lebih legaan untuk anak-anak. Eh beneran, gak ada berapa hari akhirnya terjawab. Setelah pencarian panjang dalam hening pak suami (thanks ayah chayank #biar4l4ysekalian).

Dan tempatnya masyaAllah liat dari fotonya si aih bikin pengen lama-lama aja di Belanda wkwk. Masih kosongan si, semi furnished dapet kompor, kulkas, kitchen set, dkk. Perabot rumah yang cari sendiri. Tapi gapapa lah, kita hunting good deal (kalo bisa malah yg gretongan) di marktplaats ajah heheh.

Yang penting anak-anak bisa lebih leluasa ngider-ngider kemana-mana. Ada dua kamar tidur, satu utility room (sejenis gudang?), toilet, living room, kitchen, dan balkon. Total luas area 140m2. Luas bangunannya 90m2 dan backyard balcony 50m2. Bahkan balkonnya aja lebih luas daripada apartmen kita sekarang 😂

Sedikit sneakpeek foto apartemen baru nantinya (insyaAllah semoga semua lancar)








canopy backyard 


Alhamdulillah ‘ala kulli hal.

Masih pindahan bulan depan si insyaAllah. InsyaAllah santai karena bulan Agustus kita masi ada rent di apartemen lama (kontrak musti setahun) sekaligus dobel mulai di yang baru.

Hampir setahun di apartemen sekarang ngasi pembelajaran besaarr banget. Bahwa bisa loh, ada loh, tempat tinggal yang se-4L itu hahaha, harus bersyukur kalo dikasi lapang tu, karena ya ada aja yang serba sempit. Padahal rent di tempat lama udah belasan jeti juga kalo di konversi ke rupiah, tapi ya emang speknya aja begitu. Dan emang nyari housing disini tu super susah, yah beberapa kota eropa lain juga sama lah nasibnya. Saat demand tinggi tapi supplu terbatas. Ibaratnya, dapet aja udah syukur.

Biar pun semfit, tempat yg sekarang mengajarkan banyak hal dan penuh cinta 💙 Sangat layak untuk dikenang. Designnya modern (sebelum kita masuk abis di renov soalnya), dengan touch minimalis, di lantai dasar jadi keliatan orang jalan satu-dua (bikin tenang ga berasa sendirian), tetangga orang indo juga udah kaya sodara, dsb. Bener-bener cuma luas area aja masalahnya, biar gimana kan kalo punya anak-anak perlu space juga. Belom lagi insyaAllah kalo baby no 3 lahir nanti. Bisa pusing pala mamih kalo umpel-umpelan.

Timingnya emang begitu baik insyaAllah. Semoga urusan pindahan bisa kelar sebelum jadwal check up berikutnya di akhir agustus. Daan karena rent nya naik di tempat baru (sampe 30% lebih tinggi dari yg sekarang) artinya kita harus lebih aware sama spending. Ya Allah bab ini ujian banget karena kebutuhan (persiapan menyambut) baby tu tetep aja banyaakk, belum mau mulai nyicil barang-barang buat dibawa ke indo juga (secara rencana bfg kan tahun depan). Ya bismillah lah yaa.. Salah satu ikhtiar yang bisa aku lakukan si full masak sendiri aja, dan mulai storing frozen cooked food bikinan sendiri untuk obat mager masak. Jadi sekarang ku masak lebih banyak (6 porsi), setengahnya buat disimpen di freezer. Gitu aja nabung secara stok makanan bawa dari indo tinggal 2 pack aja.

Sekian catatan perjalanan rantau kali ini,
Thank you Allah for everything,
semoga berkah,

Eindhoven, 9 Juli 2020

Comments

Popular posts from this blog

Persiapan IELTS Tanpa Preparation Class

Jalan-jalan Turki day 1: Ephesus!

Cerita Kehamilan di Indonesia dan Swedia