Back to School

Setelah seminggu kembali lagi ke tanah rantau tercinta, akhirnya saya mulai kuliah lagi. Hihi. Alhamdulillah Bismillah..

Setelah cuti dua semester, yang sangat worthed tentunya. Jauhlah rasanya ninggalin anak (sejenak) pas usia empat bulan sama 12 bulan mah. Bagi bayi, jeda beberapa bulan itu udah jauh banget bedanya.

Keinget dulu, saat rencana awal mulai kuliah lagi pas dede 4 bulan. Dalem hati udah ga sreg, tapi khawatir kalo ngelobi suami dari awal nanti proposal postpone kuliah ditolak pak bos. Akhirnya bawa ke doa aja. Eh ternyata malah mas suami sendiri yang nawarin postpone masuk kuliahnya, "Dede masi terlalu kecil, nanti aja lanjutinnya" kurang lebih begitu. MasyaAllah. Berasa banget deh kuasa Allahnya dan jadi pelajaran bagi saya untuk apa-apa itu, segala hal sebesar maupun sekecil apapun, mintanya ke Allah. Bukan ke makhluk. Makhluk mah semua dalam genggaman Allah aja kan, gampang bagi-Nya bolak-balikin hati.

Begitu juga waktu dede 8 bulan, hampir lanjut saat itu lagi kuliahnya. Qadarallah, izin turun lagi untuk menunda lebih lama karena bertepatan paksu sibuk tesis. Yeay!! Artinya lebih lama lagi bisa menyusui dengan nyaman dan romantis di rumah. Saya ga sanggup dan ga mau ninggalin baby lama-lama. Alhamdulillah Allah beri kemudahan.

Kalo liat matamu de, masyaAllah, I only see love.. bunda betaaah lama-lama liatin mata bulat gemesnya dede.. bikin bunda pengen punya bayi terus rasanya hihi.. #ehgimanagimana

Merawat bayi dengan bayang-bayang akan kuliah lagi itu ngasih kesadaran tersendiri tentang mewahnya waktu kebersamaan berdua. Bahwa bisa kruntelan, nyusuin in private, di rumah yang nyaman dan aman adalah karunia besar.

Dan sekarang insyaAllah kita siap ya dek (dan kakak cinta tentunya) untuk sama-sama berjuang ke next chapter. Semoga Allah ampuni semua kesalahan, kekurangan, dan tuntun ke jalan yang Ia ridhoi..

With tons of love,
Bunda
00.57
When everyone is asleep

Comments

Popular posts from this blog

Persiapan IELTS Tanpa Preparation Class

Jalan-jalan Turki day 1: Ephesus!

Cerita Kehamilan di Indonesia dan Swedia