Kisah Nabi Adam Keluar dari Surga, #Day3

Sampai saat ini kami baru menceritakan kisah Nabi Adam dalam dua potongan ini. Pertama, saat kisah penciptaan sampai iblis diperintahkan untuk bersujud. Kedua, saat Nabi Adam dan Hawa turun ke bumi. Cerita panjang dibuat jadi beberapa bagian seperti ini dengan tujuan memudahkan penerimaan dan juga mengingat rentang konsentrasi balita yang masih terbatas.

"Nabi Adam dan Hawa tinggal di surga. Surga bagus sekali. Apa yang kita mau ada disana. Ada sungai susu, sungai madu, banyak pohon-pohon dan buah yang enak-enak.

Allah kasih semuanya, cuma ada satu yang ga boleh, ga boleh dekati satu pohon ini.

Tapi setan berusaha membujuk nabi adam, dibisikin terus untuk deketin pohon itu. Lama-lama akhirnya Nabi Adam dan Hawa jadi deketin pohon itu dan makan buahnya.

Abis itu, Nabi Adam dan Hawa jadi tersingkap auratnya. Mereka malu sekali. Mereka langsung meminta maaf sama Allah. Nabi Adam berdoa,

"Robbana zholamna anfusana wailam tagfirlana watarhamana lanakunanna minal khosirin.“ (Ya Allah, kami telah menzalimi diri kami sendiri, jika tidak engkau ampuni kami dan merahmati kami tentulah kami menjadi orang yang rugi.)

Allah pun memaafkan Nabi Adam, tapi Nabi Adam dan Hawa harus turun ke bumi."

Kurang lebih begitu ceritanya. Bersamaan dengan cerita ini, Kakak Asiyah pun menghafalkan doa diatas. Tabarakallah.

Kalo ditanya, Kakak Asiyah, doa Nabi Adam gimana? Maka ia akan mengucapkan doa tersebut. Semoga kita bisa meresapi maknanya.

Wallahu'alam.

#Tantangan10Hari
#Level10
#KuliahBunsayIIP
#GrabYourImagination


Comments

Popular posts from this blog

Persiapan IELTS Tanpa Preparation Class

Jalan-jalan Turki day 1: Ephesus!

Cerita Kehamilan di Indonesia dan Swedia