Wanita itu....

Wanita itu, setelah melahirkan, akan berada di titik terbawahnya, titik terlemahnya. Segentle apapun namanya melahirkan badan ya 'remuk' juga. Paling butuh support, pelukan, bantuan, penguatan. Apalagi ditambah libur solat bisa 40 hari, ruhiyah merosot. Yah, haid seminggu aja begitu mulai ibadah lagi suka kemunduran kan.. Apalagi 6 minggu..

Wanita itu, setelah melahirkan, akan ter-reset lagi jiwanya. inner child muncul seperti mereview kembali hari demi hari dari awal kejadiannya. Kesempatan dari Allah untuk membetulkan kembali alur-alur syaraf yang kadung tebal dibagian yang tidak tepat. Jadi butuh penyikapan yang peka dan khusus.

Orang-orang terdekat, khususnya suami, mendapatkan kesempatan emas beramal sholeh dalam membesarkan dan menentramkan hati para ibu. 
Orang-orang terdekat, khususnya suami, mendapat kesempatan besar mengokohkan jiwa ibu. 
Orang-orang terdekat, khususnya suami, mendapatkan kesempatan besar mendidik para ibu. 

Tanpa bantuan dari sekitar, hanya doa tulus para ibu dalam mengetuk rahmat Allah lah yang bisa menyelamatkan. Jawaban Allah dari doa-doa jujur, akan menghantarkan ke jalan keluar satu per satu. insyaAllah

Semoga para ibu selalu berada dalam perlindungan Allah, dalam 'pelukan' Ar-rahman yang tidak pernah menutup pintu.. Dan semoga kita bisa menciptakan lingkungan yang penuh kasih dan saling menguatkan..

Comments

Popular posts from this blog

Persiapan IELTS Tanpa Preparation Class

Jalan-jalan Turki day 1: Ephesus!

Cerita Kehamilan di Indonesia dan Swedia