Semua Anak Adalah Bintang #Day9

Alhamdulillah weekend lagi, artinya Ayah di rumah :D Hari ini kita pergi nonton 'Disney on Ice', event tahunan di musim dingin. Asiyah ga dikasih nonton film-film Disney sih sejauh ini, tapi tahu beberapa karakter-karakternya dari berbagai barang yang ia punya (yang kebanyakan dikasih).

Dari beberapa hari kemarin, sering banget bilang, 
"Asiyah mau nonton Mickey Mouse!", 
"Iya, hari Sabtu ya insyaAllah," 
"Sekarang aja, yuk!"
Heu padahal itu udah malam-malam..

Dan semalam kemarin ia semangat banget makan malam, dan bersegera tidur, karena tahu besok paginya mau berangkat. Kita udah jelasin sequence-nya. Makan malam, terus bobo yang mudah, bangun tidur, sarapan dulu, baru berangkat. Sounding begini cukup efektif untuk Asiyah, ia jadi mudah mengelola ekspektasi dan perasaannya.

Paginya, ia pun dengan semangat sarapan dan pake jaket sendiri sesudah itu. Di tram Asiyah voluntarily ngaji beberapa surat. Tabarakallah..

Sesampainya di venue, kita cari tempat duduk deh. Pas banget sampe 3 menit sebelum acara mulai. Asiyah sama Ayah duduk duluan. Bunda berdiri didekat pintu masuk, karena Maryam baru aja bobo. 

Begitu baru mulai, Mickey dan Minnie langsung keluar, sambil main ice skating tentunya. Asiyah girang banget, baru kali itu liat Mickey dan Minnie 'beneran'. Tapi, 10 detik kemudian, sound pun muncul!

"Asiyah mau pulaaangg!"

Wkwkwkwkw...

Ternyata sound-nya kenceng banget, terutama buat saya dan Asiyah yang jarang kepapar suara keras. 
Kami ga sedia earmuffs pula. Akhirnya Asiyah nontonnya sambil ditutupin kupingnya sama Ayah, sepanjang acara! :)) Nontonnya juga sambil pelukan gaya koala sama Ayah, jadi badannya membelakangi panggung pertunjukannya, hehhee. Tetep kepo diliat terus, tapi ya begitu gayanya. Setengah pertunjukan Maryam bobo, setengah lainnya bangun, antusias lihat-lihat. 

Setelah dari pertunjukan, Asiyah pun jadi hobi muter-muter ala ice skating yang dilihat. Di rumah, karpet diterbalikin (alasnya warna putih soalnya), terus ia muter-muter deh diatasnya. "Ini ceritanya salju, Bunda."

Semoga kapan-kapan kita bisa main ice skating ya nak, sama berenang juga nih. Kegiatan fisik dan eksplor alam. Semoga ada kesempatannya. Bismillah.






#Tantangan10Hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga


Comments

Popular posts from this blog

Persiapan IELTS Tanpa Preparation Class

Jalan-jalan Turki day 1: Ephesus!

Cerita Kehamilan di Indonesia dan Swedia