Semua Anak Adalah Bintang #Day8

Hari ini Asiyah ga sekolah, Jumat emang jadwalnya Asiyah di rumah. Jumat adalah hari 'terpanjang' bagi saya. Karena suami baru pulang malam setelah pengajian mahasiswa, tadi pulang menjelang jam setengah 10 malam. Ini adalah puncak dari perjuangan dalam seminggu, halah. Soalnya, setelah hari Jumat ini selesai, besoknya weekend yang artinya nyantai family time. 

Hari ini kita main cat air, tapi Asiyah lebih tertarik mainan spidol. Ia suka digambarin menjiplak tangan, itu yang spidolnya digambar mengikuti alur sekeliling tangannya. Terus gambar aneka bentuk (lingkaran, oval, hati, bintang, persegi, persegi panjang) pake spidol warna-warni. Asiyah yang warnain, maunya warna hitam. Lumayan udah bisa mewarnai di dalam gambar, seenggaknya ga asal-asalan udah ada effort sadar, alhamdulillah.

Sorenya kita jalan sore deh. Tak lupa mampir ke gorong-gorong air. Lama memperhatikan isi gorong-gorong air. Terus kita main di playground. Pas lagi main trampolin, salju pun turun semakin deras. MasyaAllah. Seperti serpihan kapas dingin turun dari langit. Maryam ketiduran dalam gendongan pas lagi nemenin Asiyah main, hihi. Mungkin keenakan kena angin sepoi-sepoi. Pas udah puas main kita pulang deh, masih sempet-sempetnya observasi gorong-gorong air lagi.

Sesampainya di rumah, Asiyah video call sama Oma dan Opa. Asiyah ngaji An-nur ayat 35. Maryam gulang-guling jadi background. Abis itu makan malam. Makannya sendiri cuma akhir-akhirnya disuapin ngabisin nasi. Asiyah udah bisa makan sendiri, tapi kadang kalo lagi kangen Bunda (alias minta perhatian) maunya disuapin, heu.

Terus main lompat-lompat di kasur sama Maryam juga. Maryam seneng banget sampe ngekek-ngekek ketawanya. Tabarakallah.

Oiya hari ini pertama kalinya saya masak 'agak bener' lagi. Sebelumnya saya masak yang simpel-simpel aja, 30 minutes dishes lah. Tadi perdana ngulek lagi (yang dilakukan sambil gembol sleeping Maryam hehe). Bikin soto ayam, plus cabenya. Sederhana aja sih, ga pake bihun apalagi perkedel. Tapi kata paksuami enak, (dipuji biar makin semangat masak lagi ya hehe). Semoga mood masak terus meningkat. Ini juga soto inspirasi dari Anggi yang mbawain bubur ayam (pake kuah soto) beberapa hari lalu, alhamdulillah semangat bisa datang dari mana aja ya. Bismilah! --> Paragraf yang ga ada hubungannya sama catatan anak-anak haha, ini binar mata Bunda kali ya.

Sekian tentang hari ini. Alhamdulillah..

#Tantangan10Hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga

Comments

Popular posts from this blog

Persiapan IELTS Tanpa Preparation Class

Jalan-jalan Turki day 1: Ephesus!

Cerita Kehamilan di Indonesia dan Swedia