Math Around Us #Day5

Hari ini dibuka dengan matematika, literally.. Keruntelan pagi ini saya memeluk Asiyah dan baru dibuka kalo dia menghitung sampai 20 (dalam bahasa inggris). Ternyata udah cukup lancar, tinggal 17-19 agak dibantu fokusnya. Sederhana saja, memasukan hitung menghitung di aktivitas sehari-hari. Ini udah dilakuin dari anaknya setahunan sih, misal menghitung tangga. Hal intuitif ya kayanya. 

Maryam hari ini puass 'bermain tekstur' alias nguwek-nguwek muka Bunda hahaha. Rambut bunda dimain-mainin, muka juga. Ini permainan mudah tapi menyenangkan. Tinggal sodorin muka dan goda-godain, maka anaknya akan kegirangan mainin kepala kita :D Apa yah matematikanya ini mah ga ada wkwkwk..

Oh iya, mengenai logika.. Sebelum tidur, kami membaca buku tentang shalat dan dzikir. Asiyah puasss nanya rentetan "kenapa" tiap bahas sesuatu, hihihi. 

Jadi ada satu paket buku ibadah yang bagus sekali, isinya dari hadits shahih (dan al-quran tentunya). Di salah satu halamannya ada tentang surga dan neraka (hukuman bagi orang yang ga shalat). Jadilah mulai diperkenalkan lagi (pertama kali kayanya minggu lalu) tentang surga-neraka. 

Kayanya udah mulai harus intensif tentang penanaman aqidah, ilmu-ilmu dan istilah dasar. Saat ini waktu emas penanaman aqidah, sebelum nanti mulai belajar menjalankan syariat usia 7 tahun. Sejauh ini make buku paket itu (isinya rukun iman plus doa dzikir) dulu sebagai panduan, dibarengi dengan kisah-kisah diperjalanannya. InsyaAllah waktunya terutama sebelum tidur, saat story telling dan penanaman nilai. 

Ya Rabb.. bantulah kami dalam menjalankan amanah dari-Mu sebaik-baiknya.. 

Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIip
#ILoveMath
#MathAroundUs

Comments

Popular posts from this blog

Persiapan IELTS Tanpa Preparation Class

Jalan-jalan Turki day 1: Ephesus!

Cerita Kehamilan di Indonesia dan Swedia