Pohon Literasi #Day2

Hari ini Asiyah baca buku tentang ulang tahun, halo balita 'aku berani tidur sendiri', seri BBM (Balita Berakhlak Mulia) Syukur Seperti Rasulullah, iqra attaisir, garfield, dan bbrp buku lainnya. Buku tentang ulang tahun cukup menarik, ini buku swedia, isinya tentang 'semua anak yang ulang tahun hari ini', hehe, jadi scene nya pesta ultah tapi yang ulang tahun ada puluhan anak. Kue ulang tahunnya guede banget. Yang menarik dari buku ini adalah, banyak gambar-gambar tersembunyinya. Jadi dalam satu halaman itu kompleks banget, kaya gambar deh. Tiap sudut halaman bisa jadi cerita sendiri. Contohnya ada halaman dimana anak-anak makan kue ulang tahun, nah ada anak yang naik piring, sembunyi di balik kue, sembunyi dibalik meja, dsb. Ini dulu saya beli pas Asiyah masi setahunan untuk mengajarkan dia situasi 'pesta' atau acara rame-rame gitu.

Maryam baca buku high contrass untuk baby judulnya Lille Wille Titta Här (Little Wille, Look Here). Ini juga buku Swedia keluaran klub membaca setempat. Isinya tentang si tokoh Wille yang masih bayi, barang-barangnya apa aja. Ini buku emang untuk bayi kecil karena warna-warna nya ada yang hitam putih gitu. Satu halaman hitam putih, halaman sebelahnya warna-warni. Modelnya hard book. Sampai sekarang Asiyah juga masih suka baca ini.

Oiya, Asiyah dan Maryam juga baca buku tentang Dory sama-sama juga. Asiyah belum nonton film finding dory, tapi tetep tau dikit-dikit ceritanya dari buku ini. Bukunya model yang ada stiker nya, hadiah dari Indonesia.

Bunda belum nambah baca nih, belum sempat heu. Ayah juga :D

baca iqra at-taisir, ilustrasi aja, ini waktu masi ada oma

ini buku ulang tahunnya
#IIP
#Tantangan10Hari
#BundaSayang
#IbuProfesional
#ForThingsToChangeIMustChangeFirst

Comments

Popular posts from this blog

Persiapan IELTS Tanpa Preparation Class

Jalan-jalan Turki day 1: Ephesus!

Cerita Kehamilan di Indonesia dan Swedia