Renungan Pasutri

Suami-istri cuma sepasang manusia yang pastinya ga sempurna. Mereka menjadi pelengkap, penarik, penyeimbang, satu sama lain. Saling memberikan ketenangan.

Namanya manusia yang ga sempurna pastilah ada salahnya, pastilah ada kurangnya. Jangan sampai kurangnya ini menutup kelebihan-kelebihan lainnya yang berharga. Coba lihat lebih dalam lagi. Boleh jadi pasangan kita masih belum sesuai ekspektasi kita dalam satu hal, tapi saat kita bercermin, ternyata kekurangan diri kita lebih banyak dan lebih fatal dari itu. Boleh jadi.. Boleh jadi banget.. Hehe..

Tetap harus saling mengingatkan, saling mengangkat, saling menguatkan untuk makin dekat dengan Allah, jadi the best version of ourselves. Tapi jangan sampe lalai bersyukur, ga perlu lah banding-bandingin pasangan sama orang lain. Yakinlah tiap kita dipasang-pasangkan ada maksud dan tujuannya.

Alhamdulillah..

Tampakkanlah selalu kebaikan-kebaikan manusia dalam pandanganku ya Rabb, sehingga lebih sibuk aku mengambil teladan, bukannya riuh menunjuk-nunjuk sedang lupa pada diri sendiri.. Aamiin..

Refleksi lima tahun pernikahan..
I love you, penyeimbangku :)

Comments

Popular posts from this blog

Persiapan IELTS Tanpa Preparation Class

Jalan-jalan Turki day 1: Ephesus!

Cerita Kehamilan di Indonesia dan Swedia