Family Project #Day5


Dokumentasi keberjalanan project pertama (persiapan menyambut dede bayi). Hari kelima, Selasa, 14 Agustus 2017

Alhamdulillah Oma ga jetlag, jadi siang ini, kurang dari 24 jam Oma tiba di Gothenburg, kita langsung jalan-jalan ke IKEA, hehe. Ini dalam rangka merampungkan rak mainan Asiyah (kurang bak-baknya, raknya alhamdulillah udah dirangkai sama Ayah), dan juga melengkapi kebutuhan dede bayi (keranjang essentialsnya, capitan buat sterilin barang-barang per-ASIP-an, dsb). 

Kita berangkat sekitar jam 10an pagi, beli kartu transport Oma dulu di centrum, barulah capcus ke IKEA. Asiyah seneng banget main di IKEA area display barang anak, hehe. Bunda juga seneng cuci mata, walaupun pada akhirnya cuma beli yang bener-bener penting aja. Menyambut dede bayi ini harus cermat juga, karena walopun anak kedua, walopun ada aja barang-barang yang bisa dilungsur dari si kakak, tetep aja tanpa kerasa butuh anggaran tersendiri. Kalo ga sadar diri bisa overbudget deh. Cukup seneng juga sih beli hanya yang butuh, kayak bisa menekan nafsu gitu. Tapi yang menakjubkan dari menjadi seorang ibu itu, bisa banget kita belanja bahkan 100% isi belanjaannya buat orang lain (anak-anak) tapi kita tetep ngerasa happy seolah barang-barang itu untuk diri kita sendiri. 

Di IKEA tadi semua yang dibeli adalah untuk Asiyah atau dede bayi, tapi Bunda tetep girang aja. Pas di Indonesia, Bunda optimalin belanja karena apa-apa jauh lebih murah dan banyak opsinya, bisa dibilang 90% lebih ya keperluannya Asiyah dan dede bayi, sebagian kecil Ayah, dan sebagian lebih kecil laginya Bunda. Yang lucu, bahkan saya ga beli selembarpun pakaian (baca: gamis baru), tapi nyatanya saya balik Swedia dengan gamis-gamis baru. Gimana caranya? Dari Oma! Hehe. Jadi saya fokus belanjain anak-anak saya, dan Oma alias Mama tanpa diminta belanjain anaknya (alias saya). Hiks, mengharukan ga sih seorang ibu teh? Bahkan sampe anaknya udah beranak juga masih aja dipikirin dan diurusin, sekalipun anaknya ga minta. 

Balik lagi ke topik, alhamdulillah rak mainan Asiyah udah rampung. Konmari mainan pun bisa dilakukan. Rencananya Kamis sekalian jadwal laundry, mau nyuci sebanyak mungkin boneka Asiyah. Dan konmari mainan Asiyah. Yang udah jarang dimainin, atau ga bikin makin happy (nyempitin doang) siap-siap kena gusur yaa. Ngungsi ke toko bekas! Hehehe. InsyaAllah

Dede bayi, keluarlahsaat dede siap yaa :) Weeee love you!

#IIP
#IbuProfesional
#BundaSayang
#Level3

Comments

Popular posts from this blog

Persiapan IELTS Tanpa Preparation Class

Jalan-jalan Turki day 1: Ephesus!

Cerita Kehamilan di Indonesia dan Swedia