Family Project #Day4

Sebelumnya mau melengkapi dulu, project pertama yakni persiapan penyambutan dede bayi sebenernya dipikir-dipikir udah dicicil dari jauh-jauh hari. Belanja barang-barang bayi di Indonesia mah ga diitung ya, tapi pas baru landing disini saya langsung konmari lemari dan kamar.

Apa itu konmari? ya intinya beberes lah, bongkar-bongkar, diatur sedemikian rupa biar yang di keep cuma yang bakal kepake aja. Barang-barang numpuk yang cuma bikin sesek jiwa, ga bikin bahagia pas dilihat, langsung ga pake mikir disingkirin masuk ke kotak donasi. Saya udah bilang kan ya di deket rumah ada toko second hand, disitulah biasanya barang-barang yang tereliminasi ini menunggu pemilik barunya.

Rasanya jadi plong deh liat lemari lebih berbentuk. Pas dilihat-lihat emang sih lho kok gamis tinggal segini. Tapi pas diperhatiin, emang yang kemungkinan saya pake ya emang cuma segitu hehe. Itu aja masih ada yang belum kesentuh sampe sekarang. Masih ada juga beberapa kerudung masih diplastikin, jaga-jaga siapa tahu bisa kejual disini hahaha.

Katanya sih Konmari ini ada bukunya, tapi saya tahu nya dari internet aja. So far cukup membantu, walopun tentu teori mendalamnya ada di buku ya. Masih belum serumah di Konmari-in, dapur masih belum. Tapi so far dengan memegang filosofi ini rasanya hidup lebih ploongg. Bener deh, kebanyakan barang (yang cuma buat ditumpuk) itu ga enak. Belum lagi kalo inget semua bakal di hisab. Bisa aja bagi orang lain barang-barang yang ga kepake di kita itu justru berguna banget. Mending dijual lagi aja atau dihibah sekalian. Win-win solution for everyone. Sekarang lagi zamannya juga kan jual-beli barang preloved (alias secondhand kondisi bagus). Bukannya tanda butuh duit (aja), tapi emang efisiensi dan azas antimubazir. Ya gak? Hehe. Iya ajain aja kata mamak2 :D

Dokumentasi keberjalanan project pertama (persiapan menyambut dede bayi). Hari ketiga, Senin, 14 Agustus 2017
Malam hari ini Oma datang ke Gothenburg, yeay! Alhamdulillah. Bunda dan Ayah bisa lebih lega menanti kelahiran dede bayi kapan aja karena Asiyah udah ada yang jagain. 

Hari ini Bunda membereskan semua setrikaan yang ada, termasuk baju-baju dede bayi. Ini rekor sih, laundry Sabtu dan Seninnya semua baju (yang perlu disetrika) udah kelar di setrika dan masuk lemari. Cuma duwa harii.. Penghargaan tertinggi kepada Kakak Asiyah yang masyaAllah pinter banget main lego sendiri sejam lebih selama Bunda nyetrika. Proses nyetrika berakhir dengan syahdu saat Kakak Asiyah kelepasan pipis karena keasikan main lego dan lupa bilang mau pipis. Hehehehe. Gpp ya nak belajar. Alhamdulillah dari Sabtu juga Asiyah udah bisa bilang kalo mau pipis, cuma kadang kalo keasikan main dan enggan bilang aja kelepasan ompol, selebihnya pas tidur dan jalan-jalan pun mostly udah ga bocor. Alhamdulillah proses toilet training dijalani dengan happy dan relatif cepat (cucian kotor menumpuk cuma dua hari pertama). Belum dinyatakan lulus 100% sih karena masih belum pede lepas full, jadi kalo pergi dan bobo masih dipakein walopun dibilang jangan dibasahin, itu untuk jaga-jaga aja (dan seringnya emang sukses ga basah sama sekali). Bisa dibilang mungkin sekarang lagi masa percobaan hehe. Semoga udah bener-bener ajeg yaa pipis dan pupu sendirinya. Aamiin.

#IIP
#IbuProfesional
#BundaSayang
#Level3

Comments

Popular posts from this blog

Persiapan IELTS Tanpa Preparation Class

Jalan-jalan Turki day 1: Ephesus!

Cerita Kehamilan di Indonesia dan Swedia