Family Project #Day2

Oke, lanjutan dari postingan sebelumnya (Family Project Day 1), kami sudah memutuskan ada dua project yang akan dijalani yakni finalisasi persiapan menyambut dede bayi dan poster makna nama anak.

Project pertama dimulai 11 Agustus, targetnya bisa selesai dalam 5 hari berarti 16 Agustus. Project kedua 16-20 Agustus.

Dokumentasi keberjalanan project pertama. Jumat, 11 Agustus 2017
Hari ini paksuami berhasil membawa pulang babynest, yeay! Warna pink merk Carena. Ga jauh dari kampus sih, tapi berhubung ini hari Jumat yang mana jadwal pak suami lebih padat karena ada pengajian mahasiswa mingguan, perjuangannya jadi dobel-dobel deh. Makasi ayah udah nyempetin :D

Dokumentasi keberjalanan project pertama. Sabtu, 12 Agustus 2017
Hari ini pak suami ngabarin kalo salah satu temen Phd disini bisa bantu angkut lemari mainan Asiyah, yeay, satu problem insyaAllah segera terselesaikan. Sorenya pak suami juga berhasil membawa pulang babysitter buat dede bayi. Beli second yang kondisinya masih baguus. Best deal banget karena bisa dapet harga setengah harga pasaran second, alias sepertiga harga baru. Alasnya langsung dicuci bersih sore itu. Asiyah girang banget malah dia yang mainin dan tidur-tiduran disana hehe. Saya sengaja cari babysitter yang kuat nahan beban besar (yang ini sampe 18kg), karena tahu sang kakak pasti mau juga naik-naik kesitu :)

Di hari ini juga, saya dan Asiyah belanja sisa keperluan dede bayi seperti popok, kapas bulat, tisu basah, kurma, dsb. Yang bikin makin happy pas di toko sayur saya nemu kurma mentah. Buah ini jarang-jaraang adanya. Saya sukaa banget apalagi kalo abis dari kulkas alias dingin-dingin. Krenyes seger manis gitu deh. Di Indonesia harganya bisa 380-500an ribu per kg, itu juga ga tahan lama karena cuaca ya. Sedangkan disini, cukup 79SEK alias sekitar 130rb rupiah saja per kilo nya. Tetap relatif mahal dibanding buah lainnya, tapi jauuuhh lebih murah dibanding harga di Indo, yes? Hehe, mungkin karena Arab dan Eropa lebih deket, cuaca yang adem juga lebih kondusif buat distribusinya. Heu, kenapa jadi ngomongin kurma mentah :D

Hari ini juga saya nambah bebajuan dede bayi. Saya emang baru nyiapin bebajuan rumah atau buat piyama gitu, baju yang layak jalan(?) belum nyiapin. Alhamdulillaaah dapet kali selusin baju H&M usia 1-2 bulan di toko second hand dekat rumah. Hihihi.. Di Swedia salah satu 'budaya' yang jadi kebanggaan adalah belanja di toko second, selain untuk alasan sosial (keuntungannya biasanya untuk donasi) juga dikarenakan alasan lingkungan (green lifestyle). Toko secondhand disini juga niat dan bagus-bagus. Barang disortir dan ditata apik. Tentu harus jeli juga belinya ya. Tapi sekalinya dapet, wih, rasanya kaya dapet harta karun. Mungkin banget dapet barang-barang bagus dengan harga miriing pisan. Kalo ke H&M beneran (yang mana disini itu adalah toko sejuta umat, alias yang paling terjangkau) paling 200SEK (sekitar 350rb) cuma dapet 2 stel baju nuborn. Nah kemarin saya udah belanja sekeranjang cuma 200SEK! Sampe rumah langsung rendem detol, terus dicuci deh. Kebetulan hari itu jadwal laundry. Dapet juga beberapa untuk Kakak Asiyah. Hehehe. Biasanya kalo kita kesana sekalian bawa barang-barang di rumah yang udah ga dipake lagi juga.

Sekian progress project pertama ini :D

#IIP
#BundaSayang
#Level3



Comments

Popular posts from this blog

Persiapan IELTS Tanpa Preparation Class

Jalan-jalan Turki day 1: Ephesus!

Cerita Kehamilan di Indonesia dan Swedia