Mudik Tema Nostalgia, 2017

Alhamdulillah mulai terasa niqmatnya mudik. Ya walaupun ga mudik-mudik amat ya alias ga ke Padang, melainkan di Jakarta (dan sekitarnya) aja, tapi tetep dibanding Swedia pulang ke Indo itungannya udah mudik :D

Alhamdulillah Asiyah udah sembuh dari flu singapur, udah enak lagi makannya, udah bisa ketawa-ketawa lagi.

Ini adalah lebaran pertama Asiyah di Indonesia. Dan berhubung usianya udah 2.5 tahun jadi anaknya juga udah lebih ngerti dibawa kemana dan ketemu siapa. Semoga lebih bertahan lama di memori ya. Dulu kan pas mudik dua tahun lalu masih bayi. Sekarang udah mulai inget oh abis dari rumah mbah, rumah andung, dsb.

Mudik kali ini bertepatan juga saya jadi bumil gede, jalan 8 bulan. Entah bawaan hamil atau emang pengennya aja, saya suka keingetan sama memori-memori jadul dan pengen ngulangin lagi. Misal tetntang selera makan. Diantarq belantara restoran-restoran baru dengan menu-menu unik, saya lebih tertarik wisata kuliner makanan-makanan yang udah biasa saya makan, terutama pas kecil. Mulai darik  cwie mie deket rumah, ketoprak abang komplek keliling, sate amir depan komplek, bakmi GM, hokben, martabak kubang, dsb dibanding resto-resto fancy nan mihil. Martabak juga, saya lebih milih martabak manis keju standar ketimbang aneka toping aneh-aneh yang sekarang menjamur. Lebih milih hop-hop, minuman bubble yang suka saya beli waktu SMP ketimbang aneka booth sejenis yang lebih kekinian. Selera aktivitas pun begitu. Saya pengen photobox haha, rutinitas SMP banget tiap ke mall. Terus kebayang piknik di kebun raya, kayak dulu sama keluarga besar. Aih nikmatnya.

Mudik kali ini juga temanya keluarga dekat. Di waktu yang terbatas, kurang lebih delapan minggu (plus kepotong jetlag dua minggu dan asiyah sakit seminggu alias sisa waktu lima minggu), saya pengen puas-puasin menghabiskan waktu sama keluarga. Rasanya udah kerasa aja, hal yang paling berharga ya keluarga, mereka yang akan selalu ada ya keluarga. Sayang aja rasanya ngorbanin waktu berharga ini kalo ga sama mereka. Keluarga juga yang bikin saya paling merasa nyaman dan 'pulang'. Klop deh sama tema nostalgia, hihi.

Belum kepikiran ikut-ikut reuni gitu. Entah ya, lebih suka sama yang private aja ketimbang rame-ramean apalagi kalo selewatan. Mungkin agak trauma juga ya haha, entahlah, reuni punya kesan tersendiri bagi saya sedari kecil. Saya ngerasa sering kali aktivitas reuni itu menyita waktu dan bikin prioritas kebolak-balik. Dengan dalih "jarang-jarang ini", bisa jadi excuse untuk lebih merhatiin acara atau temen ketimbang waktu untuk kelurga. Reuni apalagi saat usia semakin matang juga rawan bikin hati tergoda untuk lebih peduli apa kata teman (manusia) ketimbang apa yang seharusnya diprioritasin (kata Allah dan juga keluarga). Khususnya kita sebagai ibu ya, kalo bapak sih mungkin karena fitrahnya di luar rumah jadi menurut saya anak akan lebih santai kalo bapak ga selalu di sisi. Tapi ibu, keberadaannya bisa si genting oksigen hehe.

Kurang lebih segitu dulu. Saya pengen ngerencanain dulu nih rekreasi keluarga yang nyaman, bikin refresh hati dan jiwa, dan ramah anak plus bumil. Enaknya kemana yaaaa?

Comments

Popular posts from this blog

Persiapan IELTS Tanpa Preparation Class

Jalan-jalan Turki day 1: Ephesus!

Catatan Toilet Training Asiyah