Berpikir (dengan) Benar

Kalau dengan berteguh hati berusaha menjalankan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya adalah kolot. Ya, aku adalah orang terkolot di dunia, dan aku bangga.

Kalau dengan mempertahankan selembar kain yang menutup seluruh aurat adalah kuno. Ya, aku bahkan lebih kuno dari yang kamu kira, dan aku bahagia.

Kalau dengan memaksakan diri terus mengkaji kitab-Nya dan sunah kekasih-Nya disebut berlebihan. Ya, aku memang sangat berlebihan, dan aku suka.

Kalau saja kamu akan terus hidup selama-lamanya, tidak akan pernah mati, mungkin akan aku pertimbangkan untuk turut mengikuti pikiran-pikiran terbuka, modern dan open minded-mu. Sayangnya, kamu pun kelak akan mati, bersama-sama ketakutan di dalam kubur menanti nasib di hari yang kekal abadi.

Maka lebih baik aku percaya saja pada Ia yang menciptakanku. Merendahkan diri serendah-rendahnya dihadapan-Nya. Dan akan kita lihat nanti, apakah benar segala yang kamu percaya kini.

"Dan siapakah yang lebih zalim daripada orang yang telah diperingatkan dengan ayat-ayat Tuhannya, kemudian dia berpaling darinya? Sungguh, Kami akan memberikan balasan kepada orang-orang yang berdosa." (QS. As-Sajdah: 22)

Comments

Popular posts from this blog

Persiapan IELTS Tanpa Preparation Class

Jalan-jalan Turki day 1: Ephesus!

Cerita Kehamilan di Indonesia dan Swedia