First Time

Hari ini, kali pertama saya jaga kandang sendirian.. suami lagi pergi conference ke benua lain sampai insyaAllah seminggu ke depan. Ga literally sendirian si, alhamdulillah masi ditemani si kecil yang nempel terus sama saya selama krg lebih 8 bulan ini.. Walopun udah’biasa’ ldr-an 4,5,6 bulan swedia-indo, rasanya tetep nyess ditinggal lagi.. Padahal (insyaAllah) ‘cuma’ seminggu.. Apa karena disini jauh dari keluarga ya, jadi lebih berasa sepinya..

Untungnya ada si calon bayi yang sedari ayahnya berangkat, sibuk bener menghibur undanya melalui tendangan2 kuat-tapi-lembutnya.. kadang perut sampe keras-keras saking kuatnya gerakannya. Entah saya yang jadi lebih melow atau gimana, tapi saya sampe terharu banget krn mikirnya anak ini lagi menghibur bundanya.. “it’s okay bunda, i’m here, you’re not alone..” atau mungkin juga arti tendangan2 ini adalah kangen sama ayah ya? You can feel what I feel, right, baby? Kita belajar sabar ya, insyaAllah sebentar aja.. Kita banyak-banyak berdoa semoga ayah sehat, selamat, dan barokah conferencenya, jadi sabtu depan udah bareng-bareng lagi deh.. aamiin

Beberapa minggu terakhir Gothenburg mulai dingin banget.. Sekarang rasanya mau selimutan aja terus kemana-mana.. Jadi makin berasa deh kalo tidurnya sendiri (iya ga sendiri, berdua sama anak bunda maksudnya..)

Ada hikmahnya juga ‘pisah’ sementara waktu gini.. ketemu tiap hari boleh jadi bikin suami-istri kurang syukurnya terhadap waktu-waktu bersama.. karena merasa tiap pertemuan itu hal yang biasa dan terus akan ada.. Disaat berjauhan gini, jadi makin berasa seberapa kuat rasa sayang itu.. yang menjelma sebagai rindu..

I just wanna say, i miss you, my husband..



Gothenburg, 30 Agustus 2014
21.39 waktu setempat,
disela-sela mantengin web flight tracker.

Comments

Popular posts from this blog

Persiapan IELTS Tanpa Preparation Class

Jalan-jalan Turki day 1: Ephesus!

Cerita Kehamilan di Indonesia dan Swedia