Doakan Saja Terus,

Ya, kita emang ga pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Hidup itu dinamis.. Kisah hidup, nasib, sikap manusia, bisa berubah silih berganti. Do not judge (now). Mereka yang sekarang keliatannya jauh banget dari cahaya hidayah, ga ada yang jamin akan terus begitu. Kalaupun mereka terus begitu sampai akhir hayatnya, ga ada yang tahu bisa aja dari garis keturunannya kelak justru hadir sosok muslim yang taat, yang takwa. Yang ia menjadi penerang bagi anggota keluarga lain hingga mereka semua kembali pada cahaya hidayah. We just never know.

Dan kembalinya anak manusia pada jalan yang benar pun ga ada teori pastinya harus karena apa. Bisa aja dari senyum meneduhkan saudaranya yang bikin ia tiba-tiba tergugah(?), atau quotes di social media yang tiba-tiba merasuk ke jiwanya, kalau Allah berkehendak maka semuanya bisa aja, semuanya mudah aja.

Jadi jangan takut untuk terus mendoakan mereka, yang mungkin sekarang tampaknya sangat jauh dari islam, sangat jauh dari Allah. Boleh jadi, doa tersebutlah yang menjadi jalan hidayah bagi mereka. Hingga nanti saat datang masa dibukanya catatan amalan, kita akan terkaget-kaget bahwa ada amalan yang kita bahkan tidak menyadarinya, menjadi sungai kebaikan yang terus mengalir.. dari doa-doa tulus yang tak tampak oleh kita hasilnya di dunia.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Persiapan IELTS Tanpa Preparation Class

Jalan-jalan Turki day 1: Ephesus!

Cerita Kehamilan di Indonesia dan Swedia