'Our time'

Kalo biasanya waktu yang dihabiskan untuk bersenang-senang seorang diri(?) disebut 'me time', maka saya menyebut waktu yang kami (saya dan suami) luangkan bersama secara rutin ini sebagai 'our time'. (mumpung lagi di yotebori maksudnya, hhe)

Salah satu kegiatan bersenang-senang yang kami lakukan adalah nonton video 'Arabic with Husna' dari Ust. Nouman Ali Khan. Dari namanya bisa ketebak kalo ini merupaka video belajar bahasa arab, eits alisnya jangan berkerut dulu, belajar bahasa arab (yang) ini ga njlelimet dan menyenangkan.

Di video itu ust Nouman ngajarin bahasa arab ke anaknya, Husna, yang usianya kalo ga salah sekitar 11 tahun.. Istilahnya anak kecil aja bisa nangkep, hehe.
Karena Ust. Nouman domisilinya di USA maka bahasa pengantarnya pake bahasa inggris, jadi selain belajar bahasa arab kita juga mengasah kemampuan listening.

Videonya bisa diliat >> di web ini <<. Selain ttg bahasa arab disana juga ada tentang parenting, membahas ayat alquran, dsb. Gimana rasanya? susaaahh yak bahasa arab! hahaha.. tapi seru, karena jadi makin paham dan maklum, pantes aja bahasa arab jadi bahasa alquran.. bahasanya begitu kaya dan detil, salah panjang pendek bisa beda artinya.. salah "u" jadi "a" bisa jauh banget maknanya..


Yuk yang mau ikutan bisa diliat disana. Kalo kata suami saya, belajar bahasa arab ini harus kita utamakan. kenapa? karena alquran berbahasa arab, pasti akan lebih indah kalo kita bisa memahami apa yang kita baca.

semangadh!

Gothenburg, 21 Januari 2014

Comments

Popular posts from this blog

Persiapan IELTS Tanpa Preparation Class

Jalan-jalan Turki day 1: Ephesus!

Cerita Kehamilan di Indonesia dan Swedia