teater EsEmPe

Nostalgia masa2 SMP dlu ah hehe, waktu baru gabung di teater EsEmPe (bukannya berniat jadi gahul, tapi nulisnya emang gitu, 2 huruf “e” pertama dan “p” pake kapital, lupa sejarahnya kenapa :p) asuhannya Pak Tono tercinta *apa kabar skrg Pak? kangen, hihi*. Salah satu ekskul yang produktif menghasilkan karya2 yahud *halah*. Pementasan kedua yang berjudul Ular Putih ditonton langsung sama Om Nano (alias N. Riantiarno, pendiri Teater Koma, empunya si naskah xp) dan Tante Ratna (istrinya Om Nano). Inget banget deh minggu2 terakhir persiapan pentas slalu pulang malem, bisa jam 10 dari skolah, asik banget ngeliat Al-Izhar di waktu malem *ga penting de :p* tapi hal itu bener2 berkesan huhu..

Naskah pertama judulnya “Roman Yulia”, disadur dari kisahnya Romeo&Juliet. Naskah kedua judulnya “Ular Putih”, ini latar ceritanya di China, make up plg keren deh dsini, yg namanya muka dah sama putihnya sm tembok haha. Naskah ketigaa, judulnya mmm..apa ya..oiyaa “Sampek Engtay” hehe *maap lupa beneran tadi :D*

Jujur, gw ga jago main teater (ga bisa acting uy) cuma bantu2 tim produksi atau main di peran2 yang ga tralu berat xp. Tapi gabung di teater EsEmPe ga rugi deh, jadi bisa ngerasain feelnya mau pentas dan lebih menghargai suatu proses. Seperti yang sering Pak Tono bilang dalam drama penonton hanya bisa menilai dari apa yang mereka lihat, dari apa yang kita tampilkan. Ibarat es batu yang dicelupin di air *kata Pak Tono juga :p*, mereka hanya melihat dari permukaannya aja. Dengan ngerasain jadi orang di balik layarnya, kita bakal lebih menghargai suatu pertunjukan. Karena yang penting bukan hanya hasil, tapi proses di balik itu semua.

Seperti iman yang bisa “naik-turun”, kita perlu sering2 diingatkan biar ga “terlupa”. Tulisan ini selain buat sharing juga buat pengingat diri gw sendiri, klo kita harus menghargai proses *kemaren baruu aja diingatin ttg hal ini, makasi ya ^^*. Dan mungkin tanpa kita sadari saat ini pun kita terus berproses. Entah menjadi apa, tapi semoga menjadi sesuatu yang lebih baik.. Kita yang memilih : )

ups..ko jdi melebar gini ya, kan tadinya mau ngomongin teater hihihi..btt guys ;p

di Roman Yulia ada banyak lagu2 bagus yg gw masih hafal sampe skarang. Nadanya Pak Tono sendiri yg ngarang, tp liriknya dari yg punya naskah hhe..

Sebagai penutup *halah* ni gw kasih salah satu lagu yang dinyanyiin sama Yulia waktu lagi mikirin Roman :p

“menunggu..

kasihku..

dimana kamu..

tak kutahu apa yang menjelang datang..

ku ingin waktu melesat seperti cahaya..

selaju suara cinta pembawa bahagia..

tapi kenyataan merayap lambat..

aku menanti..

memimpikan mimpi..”

*Roman Yulia, N. Riantiarno, Teater Koma


Comments

Popular posts from this blog

Persiapan IELTS Tanpa Preparation Class

Jalan-jalan Turki day 1: Ephesus!

Cerita Kehamilan di Indonesia dan Swedia