kunjungan 22-12-08

ayah..bunda..

begitulah kami memanggilnya, para lansia di panti jompo yang kami kunjungi kemarin, tepatnya tanggal 22 desember 2008

sebuah panti jompo sederhana, berlokasi di daerah pondok indah. para ayah dan bunda yang tinggal disana datang dari jakarta dan sekitarnya, adapula yang tinggal disana karena ditertibkan satpol pp. sungguh miris melihat wajah yang mulai terlihat letih itu harus menghabiskan masa tua jauh dari keluarga yang seharusnya memberikan perlindungan dan rasa hangat untuk mereka. kemanakah anak-anak mereka? yang dari kecil selalu dirawat dengan susah payah?

entahlah, mungkin aku yang terlalu subjektif menilai keadaan ini. terlalu mudah terlarut keadaaan tanpa melihat realita yang sebenarnya. mungkin saja keluarga mereka memiliki alasan kuat mengapa mereka akhirnya bisa berada disana, atau bahkan mungkin mereka tidak memiliki keluarga lagi barang seorang. apapun itu tetap banyak hikmah yang dapat dipetik dari kunjungan singkat di hari itu. tentang memberi, tentang berbagi, tentang pengorbanan, tentang harapan dan pastinya tentang bersyukur. begitu banyak hal yang kita lewatkan, tidak kita perhatikan, padahal orang lain diluar sana sangat mengharapkan dan mendambakannya. betapa beruntungnya kita masih bisa dikelilingi orang-orang yang menyayangi kita, keluarga, teman-teman. sedangkan mereka? harus melulu menjalani rutinitas yang sama, bertemu orang-orang yang sama, entah sampai kapan..

teruntuk ayah dan bundaku..

mungkin hanya sedikit yang dapat kami berikan. hanya pertemuan singkat dan pemberian seadanya. namun semoga dapat bermanfaat dan melepas kesepian dihati ayah dan bunda. semoga Allah selalu menjaga dan menyayangi kita, hingga kelak mempertemukan kita kembali di tempat yang terbaik : )

*untuk oma aminah,baik2 ya.. jangan sering2 main air, nanti oma masuk angin hhe

Comments

Popular posts from this blog

Persiapan IELTS Tanpa Preparation Class

Jalan-jalan Turki day 1: Ephesus!

Cerita Kehamilan di Indonesia dan Swedia