Kisah Nabi Ibrahim #Day6

Dua hari ini, Bunda ketiduran bareng baby maryam dan kebangun tengah malem. Ini ditulis jam 2.16. Huhu terharu, akhirnya ngerasain lagi ritme hidup pas kuliah dulu. Sekalipun sekarang masih cuti. Nikmat banget. Tidur diawal malam, tengah malam bangun dan ngelakuin beberapa hal dalam hening malam. Tidur lagi deh hehe.


Tentang kisah lagi ya. Kami menceritakan juga tentanf kisah Nabi Ibrahim. Baru potongan awal sih. Saat Nabi Ibrahim melihat langit (memikirkan tentang bintang, bulan, matahari), sampai peristiwa menghancurkan patung-patung dan dibakar dalam api.

"Tapi apinya dingin Bunda? Ga panas?"

Melalui cerita ini, mulai diperkenalkan tentang konsep ''mukjizat". Biar Kakak Asiyah tahu kalo itu keistimewaan aja, ga untuk tiap orang. Jangan sampe tahu-tahu nyoba pegang-pegang api --"

Hikmah dari cerita ini=
- Berdakwah dimulai dari orang terdekat, karena cinta, sekalipun ditentang. Memutus kesenangan/nafsu orang lain pasti akan memberikan perlawanan. Nabi Ibrahim bersabar dan dan tetap menyampaikan kebenaran.
- Mengingat Allah saat melihat keindahan ciptaan-Nya. Mata hati yang bersih akan sanggup tertunduk melihat bukti kebesaran Allah. Mata hati ini harus kita jaga, dari hal-hal yang bisa merusaknya.
- Allah akan menolong hamba-Nya yang berdoa, semua mudah bagi Allah. Api pun tunduk pada Allah.

Kakak Asiyah suka sekali cerita ini. Suka minta request diceritain kisah Nabi Ibrahim. Semakin sering diceritakan, semakin hafal urutannya jadi Bunda ga boleh salah-salah scene heuu..

Barakallahu fiik

#Tantangan10Hari
#Level10
#KuliahBunsayIIP
#GrabYourImagination

Comments

Popular posts from this blog

Persiapan IELTS Tanpa Preparation Class

Jalan-jalan Turki day 1: Ephesus!

Cerita Kehamilan di Indonesia dan Swedia