Solusi Jaga Adik; Kreativitas di Rumah #Day6

Salah satu tantangan mengasuh bayi yang sudah aktif merangkak kesana-kemari adalah kalo lagi mau ke toilet. Kadang saya bawa sih, tapi kadang kalo mau wudhu gitu kan nanggung ya. Jadilah saya suka minta tolong si kakak untuk liatin adeknya. Biasanya, kakak akan liatin dede dari depan pintu kamar mandi, jadi posisinya kayak segitiga gitu. Kakak akan ngelaporin dedenya lagi ngapain, membahayakan apa engga posisinya (kadang suka pegangan berdiri-berdiri gitu), dan sebagainya. Ini cukup membantu jadi saya bisa ke kamar mandi dengan lebih tenang, hihi.

Bertiga sama anak di rumah (baca: kakak ga sekolah) emang artinya Bunda ga ada 'rehat'. Tapi nyatanya banyak kemudahan dan hal menyenangkan yang saya alami karena keberadaan si kakak di rumah. Hal lainnya adalah urusan menghibur bayi. Cukup ngekorin atau merhatiin kakaknya aja, maka dede sudah terhibur. Saya merasa sangat termudahkan dalam urusan ini, alhamdulillah.

Semoga Allah beri kemudahan dan keberkahan selalu :)

#tantangan10hari
#level9
#kuliahbunsayiip
#thinkcreative

Comments

Popular posts from this blog

Persiapan IELTS Tanpa Preparation Class

Jalan-jalan Turki day 1: Ephesus!

Cerita Kehamilan di Indonesia dan Swedia