Solusi Balita Ngadat Jalan, Kreativitas di Rumah #Day8

Okeh, kembali ke serial melalui tantangan dengan kreativitas, tugas level 9 kelas Bunda Sayang IIP.

Di usia 3 tahun ini, Kakak Asiyah tentu udah lebih banyak dan kuat jalan kaki. Tapi ada aja masanya ia capek dan ngadat jalan, maunya duduk di stroller. Ditambah juga jarak dari apartemen kami ke halte tram cukup jauh.

"Bunda, Kakak Asiyah mau duduk aja."
"Jalan aja yuk." (lumayan meringankan mamak yang udah sambi gendong bayi)
"Batre Kakak Asiyah kan abis, udah merah.."

Begitulah.. Kami memang belum menyediakan stroller tandem, karena berharapnya sebentar lagi Asiyah bisa disapih dari strollernya. Toh sampai sekarang, saya pun masih merasa nyaman gendongin baby Maryam (7 bulan).

Maka adegan Bunda gembol bayi sambil dorong stroller berisi anak belasan kg pun tak terelakkan..

Hingga suatu saat ide cemerlang datang, hihi..

Jalannya bawa bola!

Jadi saat si kakak udah mulai lunglai, saya keluarkan bola sepak kecil. Ia pun berbinar dan semangat jalan lagi sambil nendangin bola. Malah lebih cepet jadinya jalannya. Paling pe-ernya kalo bolanya ngacir kejauhan, tapi so far masih terkontrol kok.

Beberapa kali kami pakai cara ini dan cukup membantu. Walau tentu kalo emang udah cape banget ya kembali ngaso lagi di strollernya.. Huks cepet banget waktu berlalu. Rasanya masih kebayang, jamannya si kakak bayi dulu yang justru perjuangan banget biar betah di stroller. Sekarang tiba masanya dilatih-latih lepas dari singgasananya itu.. Semoga tumbuh besar jd jd anak shalihah, selalu dalam lindungan Allah.. aamiin..



Sekian catatan kali ini.

#tantangan10hari
#level9
#kuliahbunsayiip
#thinkcreative

Comments

Popular posts from this blog

Persiapan IELTS Tanpa Preparation Class

Jalan-jalan Turki day 1: Ephesus!

Cerita Kehamilan di Indonesia dan Swedia