Kisah Nabi Yunus, Bunda Berkisah #Day1

Tantangan level 10 kelas Bunda Sayang IIP kali ini adalah tentang berkisah atau mendongeng. Yeay alhamdulillah. Ini topik yang saya suka suka suka. Well, saya pribadi masih harus banyak belajar sih tentang cara bercerita ke anak (terutama ke pak suami yang lebih wow kalo cerita), tapi saya seneng karena melalui metode berkisah bukan cuma anak yang mendapat hikmah, orang tuanya pun juga. Kita jadi belajar lagi tentang materi yang mau disampaikan.

Oke, kisah pertama yang Kakak Asiyah senangi adalah tentang Nabi Yunus 'alaihisalam. Mungkin karena kisah ini melibatkan binatang yakni ikan paus, Kakak Asiyah jadi lebih mudah nyambung dan engage sama ceritanya. Bisa berkali-kali deh minta diceritain. Dulu, saya pernah nyoba cerita kisah nabi yang lain, tapi baru di awal Kakak Asiyah udah terlihat ga antusias (wkwk, next try Bun!). Tapi di kisah Nabi Yunus ini Kakak Asiyah ngikutin dari awal sampai akhir.

Saya terbantu juga sama video 'Zaky and Friends' di youtube, disana hikmahnya jelas melalui lagu yang disampaikan.

Melalui kisah Nabi Yunus, sekalipun Nabi Yunus ada di kegelapan lautan dalam, berada di dalam perut ikan paus, Allah akan selalu mendengarkan dan menjawab doa. Allah selalu melihat dan memperhatikan kita dimanapun kita berada. Juga belajar tentang tidak berputus asa dalam berdakwah. Dan sebagainya.

Wallahu'alam. Barakallahu fiik

#Tantangan10Hari
#Level10
#KuliahBunsayIIP
#GrabYourImagination

Comments

Popular posts from this blog

Persiapan IELTS Tanpa Preparation Class

Jalan-jalan Turki day 1: Ephesus!

Cerita Kehamilan di Indonesia dan Swedia