Semua Anak Adalah Bintang #Day4

Hari ini Asiyah mulai sekolah lagi setelah libur akhir tahun. Alhamdulillah kata gurunya extremely happy di sekolah, lelompatan girang dan silly. Semoga seneng dan nyaman terus ya nak.

Di rumah saya dan Maryam main sama Anggi dan anaknya, lilla. Alhamdulillah berasa ter-charge kembali abis ngobrol bermakna(?) gitu. Sharing aja sih sekalian anak-anak main. Tapi seneng aja pembicaraannya insyaAllah hal yang bermanfaat aja. I just realize that smalltalk is exhausting, but meaningful conversation is energizing. And everyone has their unique stories. It just whether we want to open up ourselves or not. May He gather us with righteous companions.

Maryam seneng lihat Anggi dan Lila, emang lagi fasenya suka mengamati wajah. Walau udah kenal Bunda juga sih, udah bisa minta balik gendong kalo kelamaan hehe.

sama tante Anggi

Pulang sekolah, Asiyah diceritain kisah Nabi Yusuf AS sama Ayah. Emang beda ya, kalo sama Ayah ceritanya jadi lebih hidup heu. Bunda harus lebih belajar nih biar ga terlalu serius kalo berkisah :)) Kalo sama Ayah ada banyak interaksi dua arah, banyak pertanyaan, jadi Asiyah engage ke ceritanya, ga bosen. Jadi bisa sampe tuntas ceritanya. Kalo kurang menarik baru juga mulai udah minta pindah topik -_- Bisa dilihat Asiyah berbinar kalo diceritain, selama cara berkisahnya menarik.


Abis itu Asiyah main kancing-kancingan(?). Itu, semacam busy bag yang ada aktivitas mengancingnya. Asiyah ambil sendiri dari rak mainan. Salah satu keuntungan pake rak mainan yang mudah dijangkau bocah adalah jadi bisa mandiri ambilnya (walaupun untuk ngebalikinnya lagi masi suka lupa). Tabarakallah..



#Tantangan10Hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga

Comments

Popular posts from this blog

Persiapan IELTS Tanpa Preparation Class

Jalan-jalan Turki day 1: Ephesus!

Cerita Kehamilan di Indonesia dan Swedia