Pohon Literasi #Day6

Saya perhatikan tiap masa itu Asiyah ada buku favorit yang selalu dia baca tiap hari, dan ini ganti-ganti dalam periode(?) tertentu. Dulu sempet sukanya buku Prins Carl tentang potty train, lalu buku I love universe, dan sekarang si buku ulang tahun. Buku kesayangan ini akan dibaca wajib sebelum tidur dan juga beberapa kali di siang hari. Kalo keliatan di matanya otomatis aja dia ambil dan baca gitu. Kayak ada magnetnya, hehe.

Selain si buku ulang tahun, Asiyah baca buku tentang sahabat kecil nabi muhammad chapter tentang zaid bin haritsah. Juga buku alphabet dan iqra sampai huruf ra.

Maryam hari ini baca buku touch and feel, ada gambar Panda dan Zebra yang hitam putih.

Bunda baca buku 'Perjuangan yang Ter(-di)lupakan', sekarang lagi sampai bagian rancangan UUD yang disusun oleh panitia sembilan dijabarkan ke khalayak sidang. Situasi mulai tegang, Mr Latuharhary menolak dengan tegas poin tentang ketuhanan dimana Umat islam diwajibkan menjalankan syariat islam. Heu, sejarah itu luar biasa ya. Menyadarkan saya bahwa apa yang terjadi saat ini, bisa sangaaat mempengaruhi kondisi di hari esok. Tapi apapun itu percayalah, yang terjadi sudah bagian dari takdir Allah. Kita harus belajar sejarah, karena apa yang terjadi sekarang dan di masa depan adalah pengulangan. Ga heran isi quran 1/3 nya kisah atau sejarah. Boleh jadi, jawaban dari pertanyaan kita adalah sedekat lembaran sejarah.

Ayah masi baca paper hihi..

#BundaSayang
#IbuProfesional
#IIP
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#GameLevel5
#ForThingsToChangeIMustChangeFirst

Comments

Popular posts from this blog

Persiapan IELTS Tanpa Preparation Class

Jalan-jalan Turki day 1: Ephesus!

Cerita Kehamilan di Indonesia dan Swedia