Pohon Literasi #Day4

Hari ini Asiyah baca tiga buku sebelum tidur dan beberapa buku sepanjang siang, seperti biasanya. Sebelum tidur baca buku lille wille (yang diulang dua kali), buku 'sahabat kecil nabi muhammad', dan buku tentang aneka jenis mobil di peternakan. Siangnya baca buku tentang ulang tahun lagi, dan iqra hitam sampai huruf da. Sekarang lagi favorit banget baca buku ulang tahun (yang dibahas di postingan lalu), semua nama anak yang lagi ngumpet dibilang namanya Asiyah, heu. Bisa ngakak-ngakak sendiri deh itu nyebutin para tokoh yang dinamain Asiyah :D

Maryam dibacain buku Lille Wille lagi, sama buku bantal 'Cilukba'. So far masi banyak melengosnya hihi, gak apa-apa, dulu juga Asiyah gitu, yang penting akrab-in dulu sama suasana baca membaca.

Bunda hari ini baca beberapa chapter (singkat) buku 'Menyambut Buah Hati' tulisan Ibnul Qayyim Al Jauziyah. Buku ini karangan ulama besar yang terjaga awet sampai sekarang, entah udah berapa kali cetakan, masyaAllah. Keren ya cara Allah mengabadikan karya seorang alim. Bab yang dibaca seputaran pengasuhan bayi dan anak. Apa yang didapat? Ada beberapa poin ya,salah satunya yang saya ingat adalah, menurut beliau ga baik ngebiarin anak kekenyangan.  Ini agak 'menampar' tren mahmud jaman sekarang yang sesotoynya saya lebih cenderung pengen anak banyak makan, pinter makannya gitu. Nyatanya dalam islam, kita diajarkan untuk makan secukupnya saja, ini ngaruh ke hal lain ya dipikir-pikir yakni gmn mengendalikan nafsu. Beliau juga bilang banyak makan cenderung banyak tidur, menambah kotoran di badan, dsb.

Ayah masih setia bacain paper, ini insyaAllah tahun terakhir Phd, semoga lancar tahun depan bisa kelar disertasinya, aamiin.. Mohon doanya yaa..

#KuliahBunsayIIP
#GameLevel5
#ForThingsToChangeIMustChangeFirst
#Tantangan10Hari

Comments

Popular posts from this blog

Persiapan IELTS Tanpa Preparation Class

Jalan-jalan Turki day 1: Ephesus!

Cerita Kehamilan di Indonesia dan Swedia