Pohon Literasi #Day3

Hari ini Asiyah baca tiga buku sebelum tidur dan beberapa buku sepanjang siang (ga dihitung). Sebelum tidur baca buku alfabet, buku tentang huruf A, dan buku 'I love universe'. Kali ini, Asiyah berperan jadi Bunda dan Bunda jadi Asiyah, hehe, artinya Asiyah yang bacain buku. Asiyah emang lagi seneng main role play sekarang. Terus hobi lainnya pas baca buku kita tebak2an gitu, apa aja yang bisa ditebak. Misalnya, "Ini huruf A ya, Bunda?" (nunjuk ke huruf asal), anaknya girang banget kalo ngebetulin kita.. Nah kalo siang Asiyah ambil mandiri aja buku yang mau dibaca. Kadang dimainin juga dibikin jembatan gitu disusun panjang. Salah satu nikmat ga pasang TV di rumah ya ini, anak jadi lebih kedorong main apa yang ada, salah satunya buku-buku. Tabarakallah..

Saya hari ini... lagi-lagi belum nambah bacaan. Hiks. Tapi diluar itu hari ini cukup produktif dan menyenangkan. Sempet beberes dapur, ngelipetin baju anak-anak, capaian tilawah meningkat. Poin terakhir sih yang paling membahagiakan. Engga, ga mau sombong atau apa. Apalah saya masih jauh dibanding orang-orang lain. Cuma, ga bisa dipungkiri, bacaan paling utama dan pertama memanglah quran. Rasanya ada yang mengganjel kalo baca aneka hal tapi quran belum. Ya kan? Ibaratnya, tubuh butuh nutrisi, maka hati pun juga, dan ga kalah penting. Atau boleh jadi malah lebih penting. Badan lapar bisa lebih terkendalikan sama hati yang 'isi'.

Maryam hari ini juga dibacain buku sama Ayah, tapi saya lupa buku apa. Heuu, efek emak ngalor ngidul aja kaya setrikaan..

Alhamdulillah ya Allah untuk hari ini :)

#KuliahBunSayIIP
#GameLevel5
#BundaSayang
#Tantangan10Hari
#ForThingsToChangeIMustChangeFirst

Comments

Popular posts from this blog

Persiapan IELTS Tanpa Preparation Class

Jalan-jalan Turki day 1: Ephesus!

Cerita Kehamilan di Indonesia dan Swedia