Menjadi Detektif

Saya perhatikan Maryam ini kalo diletakin bobonya lebih mau dibanding Asiyah dulu. Asiyah dulu baru berapa detik ditaro langsung protes pengennya digendong hehe. Mungkin karena efek winter juga (dan heater rumah lemah). Nah tapiii, sekalipun udah berhasil diletakin, ga berapa lama biasanya suka terganggu bobonya.

Saya berpikir keras ini kenapa ya. Sepertinya ada yang janggal gitu. Dan namanya pun memperlakukan bayi ya, ga bisa diwawancara kayak ke kakaknya. Jadilah Bunda ibarat detektif menyelidiki kemungkinan penyebabnya satu per satu.

Sejauh ini kecurigaan Bunda mengarah ke perut ga enak alias mau gumoh atau kepanasan. Jadi kalo mau kebangun tuh biasanya Maryam kayak merengut gitu mukanya, kayak ada yang aneh di mulutnya, ternyata gumoh. Biasanya dia tetep sambil merem. Kalo udah terganggu banget baru deh Maryam bakal manggil-manggil Bunda.

Memang sih selama ini saya suka kesulitan menyendawakan Maryam, asa udah disendawain tapi ga keluar-keluar gitu. Abis nyusu hampir selalu ketiduran, abis disendawain (yang seringnya gagal), biasanya langsung saya letakin entah di babysitternya atau di kasur. Nah efeknya seringkali baru sebentar ditaro anaknya udah ga nyaman mukanya, lalu gumoh deh. Dan gumoh ini bisa ga sekali, bisa berkali-kali kalo ditaro lagi huhu. Kalo keburu kebangun karena gumoh ini biasanya Maryam cari kenyamanan dengan nenen lagi, efeknya makin penuh perutnya, makin gumoh deh -_- Kadang udah sendawa juga masih gumoh, mungkin belum tuntas kali ya keluar anginnya.. Kalo digendong (yang tentu posisi badannya jadi lebih tinggi) ia bisa nyaman bobonya, itu juga kadang sesekali tetep gumoh.

Besok insyaAllah cek tumbuh kembang (tumkem) pertama kali, mari kita tanyakan ke nurse bayi nya gimana baiknya, sekaligus berapa beratnya di minggu kedua ini..

Sejauh ini solusinya adalah tetap berusaha sendawain, dan jangan langsung diletakin bobonya. Ditegakin atau digendong dulu beberapa saat (di youtube video dokter 24 disuruhnya setengah jam).

Lalu faktor kedua bobonya kurang nyaman kalo diletakin adalah kepanasan karena ngebedongnya pake selimut ikea yg tebel anget itu. Abis lihat video di yutub ternyata buat bobo bayi itu lebih baik cenderung dingin dibanging terlalu gerah. Jadilah sekarang pake bedong biasa aja, selimut juga secukupnya aja.

Hehe, jadi emak bayi skill detektif kudu diasah :D Bismillah, semoga nyaman bobonya ya nak..

Hari kesembilan Maryam lahir di dunia

Comments

Popular posts from this blog

Persiapan IELTS Tanpa Preparation Class

Jalan-jalan Turki day 1: Ephesus!

Cerita Kehamilan di Indonesia dan Swedia