Syukur

Bersyukurlah, ingat-ingat dan hargai berbagai kebaikan dalam hidupmu, niscaya akan Ia tambah.

Syukur.. atas suami yang begitu ringan tangan membantu aneka urusan pengasuhan anak, cakap mengajak anak bermain, pandai menorehkan senyum dan tawa, tidak perhitungan, senang memeluk, mudah diajak diskusi dan menerima masukan, mendidik diri dan anak, mengajarkan tentang mewahnya kesederhanaan, mengajarkan tentang hidup secukupnya, mengingatkan tentang takwa, sadar dan peduli akan halal-haram. Semoga aku bisa jadi istri yang lebih penurut, lebih lembut, lebih cekatan, lebih shalihah, dan bersama sampai ke surga-Nya.

Syukur.. atas anak yang cerdas, sehat, cantik, halus budi dan rasa, mudah diberi pengertian, pandai berkomunikasi, senang senyum dan tertawa, senang memeluk.. Semoga Allah menyayangimu, menyayangi mereka yang menyayangimu, dan memberimu kasih sayang mereka yang Ia sayangi. Calon ibu para ulama, wanita yang kuat pemberani, terjaga kesuciannya, cinta alquran, kokoh tauhidnya.

Syukur.. atas orang tua yang masih lengkap, yang artinya masih terbuka gerbang untuk birul walidain. Atas orang tua yang begitu penyayang, rela berkorban, selalu memberi yang terbaik, melayani, lembut dan diberi kecukupan. Mudik ini banyak sekali dilayani, ga perlu mikir untuk banyaak hal, diajak ke berbagai tempat dan pengalaman. Orang tua yang sangat sayang pada si kecil. Orang tua yang.. ah.. beruntung kamu, iie..

Syukur.. atas adik-adik yang sayang sama si kecil, mengayomi, mengasuh, merelakan waktu dan cuti panjangnya untuk membersamai. Adik yang banyaak membantu dan meringankan.

Syukur.. atas kandungan yang sehat, kuat, dan mudah. Adik janin yang aktif dan begitu memudahkan. Semoga Allah jaga dan rahmati dirimu selalu, hadirkan cinta mendalam karena-Nya.

Syukur.. atas ipar-ipar yang peduli, rela menghabiskan banyak waktu, tenaga, bahkan biaya untuk membersamai. Membuat tertawa, mengisi hari. 

Syukur.. atas keluarga yang juga peduli, bahkan datang duluan mengunjungi. Tulus..

Syukur.. atas rumah cibubur. Menjadi tempat bernaung yang nyaman dan penuh kenangan. Suasana perumahan yang ramah anak, tidak terlalu panas, langit masih biru.

Syukur.. atas apartemen Jakarta yang strategis dan nyaman. Membuat mudah ke berbagai tempat di ibukota.

Syukur.. atas Anak, suami, diri sendiri, keluarga yang sehat tak kurang suatu apapun. 

Syukur.. atas.. (lanjutkan dalam hati).

:)

Alhamdulillaah 

Comments

Popular posts from this blog

Persiapan IELTS Tanpa Preparation Class

Jalan-jalan Turki day 1: Ephesus!

Cerita Kehamilan di Indonesia dan Swedia