Jangan Batasi Realita dengan Prasangka

"Bukan gak bisa, tapi masih belajar, dalam proses, insyaAllah nanti bisa. Ada Allah yang Maha Kuasa." Inilah mindset yang harus selalu ada di benak tiap orang tua pada anaknya.

Seringkali manusia terjebak pada penampakan situasi saat ini. Begitu pun orang tua. Anak belum bisa sesuatu, lihatlah sebagai proses, bersabar, jangan buru-buru dilabel "dia emang begini begitu orangnya", seolah lupa bagi Allah semua mudah saja. Iya ini tentang pengingat diri sendiri.

Bersabar, Bun.. Nikmati dan syukuri tiap proses pembelajaran anak. Jangan sampai anak jadi terbatasi kemampuannya karena label yang keburu diberikan oleh orang tuanya.

Apalagi anaknya masih kecil, masih panjang jalannya menapaki dunia, masih terbentang luas kesempatan dan kemungkinan di masa depan.

"They are stronger than what you think. Furthermore, God is the strongest amongst all, anything can happen with His will."

Doa ibu adalah senjata. Positive thinking, positive feeling. Bantu tiap langkah mereka dalam hidup dengan persangkaan baik dan doa-doa kita.


Comments

Popular posts from this blog

Persiapan IELTS Tanpa Preparation Class

Jalan-jalan Turki day 1: Ephesus!

Cerita Kehamilan di Indonesia dan Swedia