Samar

Berbuat baik boleh, yang ga boleh merasa sudah cukup baik, apalagi merasa lebih baik, apalagi merasa paling baik, apalagi ditambah memandang rendah yang lain. Ah, urusan rasa, apa yang ada di dalam hati, ini yg berat sekali. Perusak amalan yg lebih samar dari langkah kaki semut.

"Merasa ga salah itu aja udah salah. Namanya insan itu tempatnya salah dan lupa. Kita harus terus menerus merasa ada yang salah di hadapan-Nya, sekalipun ga sedang berbuat salah." -@halilintarasmid


Kelak semua akan kembali, yang dilakukan bukan untuk-Nya, yang dilakukan cuma demi pandangan atau pujian makhluk, bisa jadi berbalik bikin sempit hati. Ga heran, bab ikhlas itu mahal sekali. 😢

Sepanjang hidup itu perjuangan, kadang sadar, seringnya lupa. Beruntunglah mereka yang pandai menjaga hatinya. Sehingga sekalipun jatuh lekas tersadar dan bangkit lagi, tak peduli berapa kali. Karena tahu Rabb-nya selalu menantinya untuk kembali.

"Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari perbuatan syirik yg aku sadari. Dan aku memohon ampunan kepada-Mu atas dosa-dosa yang tidak aku ketahui." (HR. Ahmad)






📷 by @nolaresti_

Comments

Popular posts from this blog

Persiapan IELTS Tanpa Preparation Class

Jalan-jalan Turki day 1: Ephesus!

Cerita Kehamilan di Indonesia dan Swedia