Cerita di Awal Tahun

Alhamdulillah kabar bahagia di awal tahun..

^_^

Selamat bertumbuh cinta.. Bertumbuhlah dengan sehat, kuat, dan bahagia. Bunda, Ayah, dan Kakak  Asiyah menunggu dengan sabar dan mempersiapkan diri sebaik-baiknya disini. Nikmatilah alam rahimmu sayang, semoga Allah senantiasa menjaga dan menakdirkan kita berjumpa pada waktunya..

Karena setiap berita tentang harapan hadirnya seorang anak adalah anugerah. Nikmat tak terkira Allah beri kesempatan merasakan kembali menjalani kehamilan, saksi keajaiban penciptaan..

Cerita dua garis yang kedua
Sudah sekitar seminggu ke belakang ada rasa tak biasa yang seperti terulang; rasanya enek tiap sedikit lapar, dan ada keinginan terhadap masakan-masakan tertentu (berkuah, pedas, hangat). Akhirnya secara tak biasa berturut-turut terjun ke dapur membuat dari pempek, sup sum-sum sapi, sambal tomat, nasi briyani, dan tongseng kambing. Dan juga sangat suka nasi dengan telur ceplok hangat (ga cukup satu), padahal sebelumnya sudah kurang berminat sama telur ceplok.

Sayangnya saya ga mencatat tanggal haid, karena memang seringkali ga beraturan. Suami curiga karena dirasa haid sudah terlambat cukup lama. Akhirnya demi memastikan (terutama untuk makin menjaga urusan makan kalau memang ternyata hamil), meluncurlah saya ke apotik membeli testpack. Sudah diduga, harga testapack disini mahal-mahal sekali. Model strip yang paling sederhana saja 69 sek (sekitar 100ribu rupiah) berisi 2 strip, 10 kali lipat harga di Indonesia. Sebenernya ini juga alasan agak menunda-nunda beli testpack, kalau ga sesuai harapan sayang hehe :D

Besok dicoba, sesuai instruksi menggunakan urin pertama di pagi hari. Hanya butuh beberapa detik, dua garis jelas terlihat. Ga sempat mikirin prosesi aneh-aneh, dengan impulsif langsung bangunin suami yang lagi goleran sama Asiyah ^^

Nah karena ga ada clue berapa minggu usia kehamilan, akhirnya siangnya saya beli lagi testpack digital yang ada perkiraan usia janinnya, merk clear blue. Biar adil juga, dulu dokumentasi testpack Asiyah pakai yang digital :D Batas usia janin yang dapat terlihat hanya 3 minggu, lebih dari itu yang tertera adalah 3+.

Setelah baca petunjuk dan menunggu 3 menit, alhamdulillah terlihat kalau usia janin >3 minggu, yang berarti usia kehamilan diperkirakan lebih dari 5 minggu.

Alhamdulillah wa syukurillah.. Mampukan kami mensyukuri setiap nikmat dari-Mu..

Sebenarnya sudah dari beberapa bulan terakhir (mungkin 3 bulan ya) kami berencana menambah anggota keluarga. Asiyah sudah tuntas menyusunya, sudah bisa berkomunikasi dua arah, dan usianya juga cukup pas untuk punya adik. Kami memang maunya jarak usianya ga terlampau jauh maupun dekat. Sebulan, dua bulan, belum ada apa-apa. Saya pun ga terlalu memikirkan lagi, sibuk menikmati tumbuh kembang dengan Asiyah aja. Lalu persis seperti kehamilan pertama dulu, disaat hati lapang melepaskan perkara ini pada kuasa Allah, Ia jawab serta-merta.

Perkiraan kasar saya, karena memang belum ke bidan dan juga lupa hari haid terakhir, due datenya sekitar awal september. Kalau memang Allah takdirkan begitu, insyaAllah itu juga sesuai dengan harapan saya selama ini. Sebisa mungkin maunya lahiran sebelum mulai dingin :D Aamiin..

I love being a mom, I love being a pregnant mom ^^

Beberapa catatan untuk kehamilan ini,
- Makan secukupnya, ngemilnya perbanyak buah seperti apel dan pisang yang cukup mengenyangkan. Jaga berat badan walau tetap menjaga asupan.
- Berpikir senang, tenang, positif. Gantungkan bahagia pada Allah, gantungkan harap pada Allah. Jangan beri kesempatan bagi menyusupnya was-was setan.
- Perbanyak nasihat, ilmu, dan dekatkan diri dengan alquran.
- Jauhi perkara yang sia-sia, hiasi waktu dengan memperbaiki kualitas diri.

Bismillaah! :)

Rabbi Habli min ladunka dzurriyyatan thayyibatan innaka sami’ud du’a..
Wahai Rabbku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa.

Comments

Popular posts from this blog

Persiapan IELTS Tanpa Preparation Class

Jalan-jalan Turki day 1: Ephesus!

Cerita Kehamilan di Indonesia dan Swedia