Menjejak Peristiwa

Benarlah alquran ini kitab mukjizat, bukan hanya tentang kandungan isinya, tapi juga makna tersirat, cara penyampaian, sampai pemilihan katanya mengandung pelajaran. Suatu hari saya mendengar kajian tentang surat Alkahfi (antara dari Mufti Menk atau Ust. Nouman Ali Khan atau keduanya-- semoga Allah berkahi mereka), dan saya tersentak karena mendapat pemahaman baru. Kembali, saya tersungkur akan dahsyatnya alquran.

Berapa jumlah pemuda Alkahfi yang berlindung di gua? Tiga? Lima? Tujuh?

Nyatanya tidak ada satu pun kita yang bisa yakin menjawab karena memang Ia tidak menyebutkan angka pastinya. Karena tidak disebutkan berarti jumlah disini bukanlah hal yang ingin ditekankan, melainkan fokus ada pada hikmah dan kisahnya itu sendiri.

Begitu pula yang saya rasakan terhadap aksi 212 kemarin, tentu estimasi jumlah peserta itu perlu, biar ga dikerdilkan maupun dilebaykan, tapi jangan sampai menggeser esensi dan hikmah dapat dipelajari.

Lihatlah, dan lihatlah lebih dalam lagi, mukmin mana yang tidak bergetar melihat pemandangan seperti ini?




Hanya Allah lah yang mampu menggerarkan hati masa sebanyak ini, dengan kordinasi seapik ini, dengan ketulusan semahal ini. Tidak ada taman yang rusak, sampah dibersihkan dengan penuh kesadaran, sikap mendahulukan saudara dikedepankan, sikap berlomba dalam kebaikan menjadi acuan.. Laahaula Walaakuwwata Ilabillah..

Ya Rabb, aku berlindung kepadamu dari fitnah di akhir zaman ini. Semoga kami dan anak keturunan kami berada dalam jalan keridhaanmu, teguh dibarisan yang mencahaya. Barisan yang mencahaya...

Comments

Popular posts from this blog

Persiapan IELTS Tanpa Preparation Class

Jalan-jalan Turki day 1: Ephesus!

Cerita Kehamilan di Indonesia dan Swedia