Room


Baru aja nonton film yang judulnya 'Room' sama pak suami. Katanya dapet aneka award jadi penasaran deh.

Ternyata. Asli bikin kepikiran.

Ceritanya tentang wanita yang diculik orang ga dikenal dan dikurung di rumah kecil di halaman rumahnya selama 7 tahun, sampai beliau punya anak berusia 5 tahun. To make long story short, akhirnya mereka bebas dan happy ending

Saya jadi inget pernah nonton serial CSI dengan kasus yang serupa. Dan pak suami bilang kejadian begitu banyak terutama di US sana. Asli saya speechless. Membayangkan di detik yang sama ini, ada banyak wanita-wanita yang dirampas hak bebasnya. Saya yakin itu pelakunya pada sakit mental, ga mungkin orang waras bisa setega itu. 

Pertama, saya jadi tersentil untuk makin bersyukur dikasih kondisi yang luar biasa nyaman dibanding mereka. Emang bener kita harus sering-sering menunduk ke bawah, biar lebih menghargai apa yang kita punya. Emang bener kita harus membuka mata lebar-lebar, biar yang banyak adalah syukurnya, bukan ngeluhnya.

Selanjutnya, saya jadi baper karena kepikiran di dunia ini tuh banyak banget orang yang kondisinya ga seberuntung kita. Dan ini terasa nyata kalo aja kita lebih peka. Iri sama orang-orang yang udah berhasil memilih dan melakoni peran nyatanya untuk dunia. Misal, Elly Risman yang mati-matian di bidang parenting dan pornografi. Atau Bu Risma yang nyata di pemerintahan. 

Da aku mah apa.. 

Saya yakin harus ada perjuangan dan pengorbanan biar hidup kita berguna, dan sebaik-baik pekerjaan adalah yang memberi manfaat ke orang banyak. Sekarang yang terdekat ke keluarga dan sekitar dulu sih. Kadang kita suka lupa kalo perbuatan baik kita, sekecil apapun, bisa sangat berarti buat orang lain.

Ya Rabb.. jauhkanlah kami dari sifat malas dan sombong. 
Semoga diri ini dapat berguna.
Jauhkanlah kami dari hal yang sia-sia.
Aamiin..

keraslah terhadap diri sendiri, dan lemah lembutlah kepada orang lain..

24 Febuari 2016
(setelah mengendap lama di draft)

Comments

Popular posts from this blog

Persiapan IELTS Tanpa Preparation Class

Jalan-jalan Turki day 1: Ephesus!

Cerita Kehamilan di Indonesia dan Swedia