Menyayangi Anak Dimulai Jauh Sebelum Mereka Ada


Suatu hari, di zaman Umar Bin Khattab menjadi khalifah, ada seorang lelaki tua yang datang kepada beliau.

"Ya Amirul Mukminin, saya punya anak yang tidak patuh pada saya." Beliau pun menjelaskan aneka keluhannya terhadap sang anak..

Umar mendengarkan lelaki tua itu, dan ia pun memanggil sang anak.

Umar berkata, "Kau tahu? Ayahmu mengeluhkan tentangmu. Kamu harus memenuhi hak dari ayahmu"

Sang anak pun menjawab, "Apakah saya boleh bertanya?"

"Ya, tentu"

"Apakah saya juga punya hak? Apa hak-hak saya?"

Umar pun menjelaskan,
"Hak anak yang pertama atas ayahnya adalah dipilihkan ibu yang baik. Ayah harus memilih pasangan yang baik agamanya, yang kelak akan menjadi ibu dari anak-anaknya. Dan juga demikian halnya untuk wanita. Setiap wanita harus memilih pasangan yang baik agamanya karena kelak bila Allah mengizinkan, ia akan menjadi ayah dari anak-anaknya."


Selebihnya bisa disimak dalam video Mufti Menk dibawah ini :D

MasyaAllah.. Begitu indah islam mengatur urusan ini..

Bahkan dari sebelum seorang anak lahir, mereka sudah punya hak atas kita.

Maka sebelum menikah, ada pertanyaan yang harus dijawab,
apakah ia dapat menjadi ayah/ibu yang baik bagi anak kita kelak?


 

Comments

Popular posts from this blog

Persiapan IELTS Tanpa Preparation Class

Jalan-jalan Turki day 1: Ephesus!

Cerita Kehamilan di Indonesia dan Swedia