Grateful Mommy

Just want to mark the day.. that today, you really make me proud..

Pertama, Asiyah mulai bisa makan pake sendok, it's so cute to see you eating by yourself, you are a big girl now. Hari ini Asiyah makan pake sup ayam, jagung, makaroni, dan brokoli; one of your favorite dishes..

: )

Dan yang kedua, hari ini Asiyah bobo malem tanpa nenon dulu.

Asiyah udah ngantuk berat, tapi seperti biasa pengen nenon dulu. Perlu 1,5 jam dari awal masuk kamar sampe akhirnya pules dan bisa ditinggal.

Sebenernya dari awal Asiyah bisa bobo sendiri, tapi bobonya diatas badan Bunda ^^" ya kepalanya diatas leher Bunda lah, diatas perut, dsb. Tiap udah bobo, Bunda coba kabur, eh selalu kebangun lagi. hiks.

Akhirnya Bunda coba bilang ke Asiyah, kasih pengertian, kalo Asiyah pinter udah besar, coba dulu bobo sendiri di bantal, Bunda nyanyiin. Eh Asiyah yang udah ngantuk berat ngerti, kepalanya ditaro di bantal sambil gaya tengkurep. Bunda nyanyiin lagu 'bebek-bebekku' awalnya, tapi ga mempan. Akhirnya ganti lagu pake 'björnen sover', setelah ganti gaya jadi terlentang dengan kepala nempel badan Bunda, akhirnya Asiyah bobo.

Ini luar biasa untuk Bunda, karena selama ini Asiyah sangat tergantung sama Bunda untuk bobo. Asiyah udah besar, udah bisa mandiri. InsyaAllah ini untuk kebaikan Asiyah, biar bobonya lebih enak. Apalagi kalo nanti udah masuk preschool, biar ga jetlag bobo siang di sekolah tanpa nenon.

Bunda ga mau pede bilang ini udah berhasil sih, besok-besok tetep harus dibiasain. Cuma biar gimana usaha hari ini harus disyukuri, Asiyah bisa bobo sendiri tanpa pake drama. Makasih ya sayang udah jadi anak yang pengertian. Tadinya Bunda hampir ga sabaran, tapi Bunda mikir, kalo marah-marah yang ada Asiyah jadi sedih dan malah bisa hilang ngantuknya. Tambah berabe deh.. hehe..

Love you my dear, greatest blessing in my life. Semoga Allah menjaga dirimu selalu.

si manjo Bundo


Göteborg, 13 Januari 2015
23.34 (satu jam setelah berhasil keluar kamar)

Comments

Popular posts from this blog

Persiapan IELTS Tanpa Preparation Class

Jalan-jalan Turki day 1: Ephesus!

Cerita Kehamilan di Indonesia dan Swedia