belajar bersyukur

"lihatlah pada apa yang kamu punya dan syukurilah.. jangan lihat yang sebaliknya.. maka kamu akan merasa menjadi orang paling bahagia di dunia."

kunci kebahagiaan adalah dengan syukur. saat kita menyadari bahwa keadaan yang terjadi saat ini adalah yang terbaik yang harus terjadi. biarkan segala kekhawatiran dan ketakutan menguap, karena 90% dari pikiran buruk itu memang tidak akan terjadi.

syukur hadir saat hati kita ikhlas. yakin bahwa Allah satu-satunya ilah kita dengan 99 sifat yang dimilikinya. ialah Ar-Rahman; paling penyayang diantara semua yang penyayang. ialah Al-Ghaniyy; paling kaya dan tak kan berkurang kekayaannya.

syukur bukan hanya dengan menulis status atau tweet "alhamdulillah"-walaupun hal tersebut tidaklah buruk- tapi lebih dari itu, syukur adalah hati yang tenang.. karena yakin, Allah sangat sayang dengan hamba-Nya, dan ingin yang terbaik untuk kita.

“Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu memaklumkan, ‘Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat berat.” (QS. Ibrahim: 7)

--
inspirasi dari buku Quantum Ikhlas (strongly recommended book)

Comments

Popular posts from this blog

Persiapan IELTS Tanpa Preparation Class

Jalan-jalan Turki day 1: Ephesus!

Cerita Kehamilan di Indonesia dan Swedia