keliling dunia di mulai dari sini

membaca itu kendaraanku utk keliling dunia

aku tahu indahnya musim salju di rusia
jg keelokan taj mahal dengan taman dan kolamnya

masih jelas juga dalam pikiranku pulau palau dan kakaban
berenang di danaunya yang penuh ubur-ubur

bersama delisa aku melihat luluh lantaknya aceh pascatsunami
bersama kinanthi aku melihat kota newyork dari kantornya yang begitu tinggi

dan tahukah kamu, aku mampu ke begitu banyak tempat di dunia hanya dalam waktu satu hari
ya, tentu saja aku tidak benar-benar kesana,

tapi buku-buku itu mengantarkanku
melihat, merasakan, membayangkan

dan bila aku telah jatuh cinta pd sebuah buku
rasanya akan kuberikan buku itu pd sebanyak orang yg kumampu
agar mereka turut merasakan indahnya

-------------
oiya, sekarang aku "sedang" di china. merasakan hidangan-hidangan yang begitu kaya rasa, tapi hati2, segala jenis binatang bisa diolah menjadi makanan disini.. :)

Comments

  1. wah lagi di china. jangan lupa oleh2nya ie :)

    ReplyDelete
  2. great! saya juga ngerasain hal yang sama lho pas baca Kinanthi :)

    ReplyDelete
  3. @kak adjie: hehehe ni oleh2nya :p

    @kak dhiba: wah senangnya dikunjungi kak dhiba, ^^ smg suatu saat bs sekeren kak dhiba hohoho

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Persiapan IELTS Tanpa Preparation Class

Jalan-jalan Turki day 1: Ephesus!

Cerita Kehamilan di Indonesia dan Swedia