buka puasa pakai apa hari ini? :D (edisi koki amatir)

setelah berkali2 lupa saur, hari ini saya ngerasain bgt pentingnya saur dulu, terutama kalo malam sebelumnya ga makan dgn baik.. alhasil seharian lemes bgt, dan baru seger pas mau nyiapin makanan buka #haha. karena itu juga kayaknya, pas nyiapin buka makanannya jd banyak banget (laper mata critanya hhe).

bikin apakah saya hari ini? yup, tentunya masih setia sama goreng2an (huks sedih..). saya bikin udang tempura! yeeay ^^ (walaupun namanya tempura tapi bentuk udangnya tetep meringkel2, gmana si caranya biar udang bisa lurus memanjang kayak di resto2? >.<)

selain udang tempura, saya bikin tumis buncis-wortel-telur dan telor dadar dadakan (di luar skenario, karena ada kelebihan telor aja, biar ga mubazir hhe)

udang tempura ini juga simpel bgt ko :)

bahannya:
udang ukuran sedang (enaknya si yg guede skalian tp di pasar simpang udangnya cilik2 >.<)
telur 1 butir
minyak
jeruk nipis
tepung roti (emg buat tempura jd ada crispy2nya hhe)

bumbu:
garam dan lada

caranya:
1. bersihkan udang, buang kulitnya
2. lumuri dgn jeruk nipis, garam, dan lada. tunggu 5menit
3. celup udang ke mangkuk berisi telur
4. baluri udang dengan tepung roti
5. goreng hingga berwarna kecoklatan
6. selesai deh :D

kalo tumis buncis-wortel-telur udah pernah saya posting cara bikinnya disini, waktu itu bukan pake wortel tp kornet.

lauk udah, sayur udah, trus jgn lupa buah dinginnya :)

alhamdulillah..















*byk bgt ya >.< haha

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Persiapan IELTS Tanpa Preparation Class

Jalan-jalan Turki day 1: Ephesus!

Cerita Kehamilan di Indonesia dan Swedia