"Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?"

Dulu, pernah aku berpikir;

"Di dunia ini banyak sekali orang yang senang berdebat saling merasa benar,
banyak sekali yang bicaranya terlihat indah tapi isinya menyesatkan,
banyak sekali orang-orang menakutkan yang membuat jiwa resah.
Bagaimana mungkin aku bertahan menghadapi ini?
Begitu banyak yang mengusik, membingungkan..
Apa yang harus aku lakukan?
Kenapa Tuhan menaruhku di dunia yang seperti ini?
Allah, aku takut tidak sanggup."


Tapi, Ia memang Maha Cinta :)
Ia ingatkan diri yg sering lupa ini, bahwa Ia telah memberikan dua cahaya yang akan menuntunku untuk mengarungi hidup; Alquran dan hadits.

Ah lega sekali rasanya, betapa merasa beruntungnya, betapa seorang muslim itu sangat beruntung, tak perlu "terombang-ambing mencari kebenaran" karena kebenaran itu telah di ajarkan dalam surat cinta-Nya yg begitu indah.

Kebenaran yang tidak menuntut logika terbolak-balik yang membingungkan.
Kebenaran yang mudah diterima akal.
Kebenaran yang di ajarkan oleh Ia yg Maha Benar.

Alhamdulillah,

dan biarlah mereka berkicau tentang kehidupan, biarlah mereka mencoba menyesatkan dengan segala omong kosongnya, tapi lihatlah hei manusia, tak akan aku mengikuti segala bualanmu tentang hidup yang bahkan kau terlalu bayi untuk membuat teori itu.

Lihatlah bahwa Tuhanku Maha Benar.
Semoga masih ada waktu untuk kembali pada-Nya.

Comments

Popular posts from this blog

Persiapan IELTS Tanpa Preparation Class

Jalan-jalan Turki day 1: Ephesus!

Cerita Kehamilan di Indonesia dan Swedia